SMA Methodist Banda Aceh Rebut Gelar di Honda DBL 2022 Aceh Series

Kamis, 1 Desember 2022

Honda DBL 2022 kembali bergulir. Honda DBL merupakan kompetisi Liga Basket Antar Pelajar terbesar di Indonesia. Kali ini Honda DBL 2022 Aceh Series digelar di GOR Unsyiah - Banda Aceh pada tanggal 12 - 16 November 2022.

Opening ceremony pada event Honda DBL 2022 Aceh Series dimulai pada tanggal 12 November 2022. Dihadiri oleh seluruh perwakilan sponsor yang terlibat. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya suasana terasa sangat khidmat, lagu Indonesia Raya menggema di dalam GOR Unsyiah Banda Aceh.

Setelah menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laga pembuka langsung digelar di dalam GOR Unsyiah tersebut. Perang yel - yel antar supporter membuat gemuruh setiap pertandingan yang digelar.

Untuk para pengunjung yang hadir, pihak panitia sudah menyiapkan banyak sekali konten. Bagi para pengunjung yang ingin melihat ataupun memiliki Sepeda Motor Honda bisa langsung ke booth display yang sudah disediakan. Dan untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara di atas Sepeda Motor Honda bisa mengunjungi booth Riding Test yang sudah tersedia. Sebelum melakukan test ride, pengunjung diwajibkan untuk mengisi kupon tebak juara yang berhadiah Sepatu, Jaket Official Honda, Bola Basket, Helm yang akan diundi setelah event Honda DBL 2022 Aceh series selesai digelar.

Dan untuk pelajar yang hadir di lokasi, tersedia booth Games yaitu Play Station Competition dan Seberapa Tinggi Lompatanmu. Untuk Play Station Competition sendiri diikuti sebanyak 64 peserta yang memperebutkan hadiah uang tunai. Sedangkan games Seberapa Tinggi Lompatanmu diikuti sebanyak 5 orang di setiap sesinya untuk memperebutkan hadiah menarik dari pihak Honda.

Dan tak lupa pula, untuk pengunjung yang ingin menyalurkan bakat dalam hal tarik suara, panitia juga sudah menyiapkan Mobil Karaoke. Tersedia juga hiburan musik yang dibawakan oleh band lokal untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

Setelah melalui pertandingan - pertandingan yang sengit, maka di babak Final Putri akan mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh dan SMA Negeri 3 Banda Aceh. Sedangkan di babak Final Putra mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh dan SMA Katholik Banda Aceh.
Di babak final putri saling kejar mengejar angka tidak dapat dihindari, akan tetapi team putri SMA Negeri 3 Banda Aceh harus mengakui keunggulan team putri SMA Methodist Banda Aceh dengan skor 45 - 27.

Begitupun di final team putra yang mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh dan SMA Katholik Banda Aceh. Lagi - lagi aksi saling kejar mengejar angka pun terjadi. Saling shooting ke ring pun membuat para supporter berteriak histeris. Akan tetapi team putra SMA Methodist Banda Aceh menjadi mimpi buruk bagi team putra SMA Katholik Banda Aceh. SMA Methodist Banda Aceh meraih angka mutlak 70 - 55.

Dengan kemenangan yang diraih oleh SMA Methodist Banda Aceh di tahun 2022 ini, maka SMA Methodist Banda Aceh kembali berhasil mengawinkan gelar Champion of Honda DBL 2022 Aceh series setelah haus gelar beberapa tahun belakangan ini.

SELAMAT kepada SMA METHODIST BANDA ACEH,,,dan Sampai Jumpa di event Honda DBL 2023 Aceh Series.

(ctb)