Honda DBL 2023 Aceh Series..Done!!!

Rabu, 6 Desember 2023

Pergelaran Kompetisi Basket Pelajar Terbesar di Indonesia atau sering disebut dengan Honda DBL kembali digelar. Event tersebut digelar di 31 kota di seluruh Indonesia. Kali ini event tersebut dilaksanakan di kota dengan julukan Serambi Mekah yaitu Banda Aceh.

Sebelum acara digelar pada tanggal 11 - 16 November 2023, pihak panitia dari DBL dan Honda terlebih dahulu mengunjungi sekolah - sekolah yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di sekolah - sekolah yang dikunjungi yaitu Perkenalan dengan team Basket Putra dan Putri, Quiz dan juga Test Ride.

Untuk pembukaan event Honda DBL 2023 Aceh Series dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2023 berlangsung di GOR Unsyiah - Banda Aceh. Beragam aktivitas digelar di lokasi event tersebut diantaranya Display Unit Honda Matic, Display Apparel dan Accessories Honda, Booth Test Ride Berhadiah, Karaoke Gratis, Playstation Competition, Honda Riding Trainer, dan Hiburan Musik.

Event Honda DBL 2023 Aceh Series mempertemukan team Basket Putra dan Putri terbaik perwakilan dari sekolah di Wilayah Aceh. Selama event yang berlangsung dari tanggal 11 - 15 November 2023, tersisa 2 team putri dan 2 team putra yang akan melanjutkan ke fase final di tanggal 16 November 2023. Adapun Team Putri yang bertanding di laga final yaitu SMA Methodist Banda Aceh dan SMAN 1 Langsa, sedangkan Team Putra yang akan bertemu di final yaitu SMA Methodist Banda Aceh dan SMA Fatih Bilingual School - Banda Aceh.

Diawali dengan pertandingan team putri di laga final berlangsung dengan ketat, saling kejar angka pun tidak terhindarkan. Saling sorak supporter pun menggema di dalam GOR Unsyiah. Dan akhirnya Team Putri SMAN 1 Langsa menjadi yang terbaik di laga tersebut dan Team Putri SMA Methodist harus puas menjadi runner up dan gagal mempertahankan juara seperti tahun sebelumnya dengan skor akhir 33 dan 70.

Di pertandingan final team putra mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh dan SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh. Lagi - lagi saling kejar angka tidak bisa terhindarkan bahkan pelanggaran beberapa kali tercipta dalam laga tersebut. Team putra dari 2 sekolah yang sama - sama pernah meraih juara pada tahun - tahun sebelumnya ini menunjukkan permainan berkelas di arena tersebut.

Team Putra SMA Methodist Banda Aceh harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan oleh team Putra SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh dengan skor akhir 45 dan 50. Dengan hasil tersebut SMA Fatih Bilingual School kembali meraih tahta sebagai Champion di event Honda DBL 2023 Aceh series.

Sampai Jumpa di Honda DBL Aceh Series selanjutnya.... 

(ctb)