IKCADIN BERBAGI KASIH IMLEK & VALENTINE DENGAN PARA JOMPO

Senin, 16 Februari 2015

MEDAN – Ikatan Karyawan Capella Dinamik Nusantara (IKCADIN) Peduli kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Jompo sebagai bentuk kepedulian menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari para jompo, di Panti Jompo Karya Kasih, Jl. Mongonsidi Ujung No.2 Medan, Jumat / 13 Februari 2015.

Luis Tono selaku Ketua Panitia Baksos kali ini mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian IKCADIN di momen menjelang hari raya Imlek dan Valentine tahun 2015.  “Selain membantu kebutuhan sehari-hari para jompo, kami juga berbagi kasih dengan melihat kondisi kesehatan dan kehidupan para jompo. Untuk memastikan juga, bahwa hidup mereka dalam penanganan yang baik. Orang tua seperti mereka memang membutuhkan perhatian yang lebih, layaknya kita dulu masih bayi,” ujar Luis.

Pada bakti sosial kali ini, telah diserahkan bantuan sembako (seperti beras, mie instan, minyak goreng, susu, biskuit, sabun mandi, deterjen, shampo, dll). Selain itu, juga diadakan surprize / kejutan perayaan ultah kepada Jompo yang sedang berulang tahun pada bulan Februari 2015 dengan membagikan kue ultah, gathering dan nyanyi bareng lagu tembang kenangan terutama lagu mandarin yang bertemakan imlek maupun kasih sayang bersama para jompo yang diisi oleh Clarissa Pandora Novelia & Michael Sandy dari perwakilan IKCADIN, didampingi oleh team Sosial IKCADIN. “Acara berlangsung dengan penuh suka cita dan penuh rasa haru. Meskipun mereka kekurangan secara fisik (usia lanjut), namun semangat dan keceriaan mereka sangatlah menakjubkan dan tidak kalah jika dibandingkan dengan pemuda pada umumnya”, sahut Clarissa.

“Jadi bakti sosial ke panti asuhan kali ini, selain memberikan bantuan materi, kita juga memberikan sentuhan emosional dan batin kepada para jompo. Para pemuda memang dapat mengguncang dunia seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno, namun tidak akan ada pemuda tanpa orang tua. Berkat jasa mereka pula, generasi penerus dapat berkiprah seperti sekarang ini” ujar Suwandi, selaku Koordinator Sosial IKCADIN.

Di akhir acara, salah seorang nenek mengungkapkan, bahwa beliau senang sekali team IKCADIN hadir di Panti Jompo. Sebab, ia bisa merasakan hiburan. Selain itu, nenek tersebut juga memberikan pesan kepada para panitia IKCADIN, agar senantiasa menjadi orang yang berguna & bermanfaat bagi orang banyak dan selalu ingat untuk berbakti kepada orang tua, serta yang paling penting adalah Kejujuran harus dipegang teguh oleh setiap orang. Sebuah pesan yang sederhana, tapi begitu bermakna.

(bdv)