250 LEBIH PENDONOR RAMAIKAN DONOR DARAH BERSAMA CAPELLA GROUP

Rabu, 27 April 2016

GIVE BLOOD, SAFE LIFE.  Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial membantu mengatasi kekurangan stok darah. Bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Medan, Rumah Sakit Murni Teguh,  dan Media Publikasi, Capella Group Peduli kembali menyelenggarakan acara Donor Darah. Acara digelar pada hari Sabtu, 23 April 2016 mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB di PT Capella Multidana, Jl. Putri Hijau No.5 Medan.

Kegiatan Donor Darah yang sudah ke-20 kali dilaksanakan oleh Capella Group ini diikuti oleh karyawan Capella Group, customer serta masyarakat umum. Acara dibuka oleh Bpk. Suwandi selaku Koordinator Acara. “Donor darah saat ini sudah mulai diminati oleh banyak orang. Sesungguhnya donor darah merupakan ladang berbuat amal kebajikan berderma/memberi. Ada sebuah kutipah dari salah satu tokoh spiritual bahwa ia yang berbahagia sebelum, selama dan setelah memberi, adalah orang yang mulia”, ujar Suwandi. “Jadi, semoga kita semua dapat melakukan donor dengan penuh suka cita dan mengembangkan motivasi luhur yaitu untuk saling menolong kehidupan sesama”, lanjutnya.
Hingga pukul 12.00 WIB acara berlangsung, terpantau sudah terkumpul 188 kantong darah. Selain itu, donor darah kali ini juga dilaksanakan secara serentak oleh pihak Capella Group di kota Pekanbaru.

Acara donor darah kali ini terasa berkesan karena adanya kegiatan Cek Analisa Darah oleh pihak Konimex,  Games dan kuis menarik oleh panitia, Lucky dip, dll.  Dalam kesempatan itu, Meilyna selaku pendonor mengaku tertarik untuk mendonorkan darahnya. “Donor darah awalnya dirasakan agak takut karena melihat jarum. Perasaan takut segera hilang dengan rasa syukur kepada Tuhan, karena kita sudah dapat berbagi. Perasaan berbagi kepada sesama itu tidak dapat diganti oleh apapun ditambah lagi donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan”, ujarnya.

“Donor darah itu intinya untuk ke­se­hatan dan tentunya untuk membantu sesama. Status kesehatan seorang pendonor darah pun dapat diketahui. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta/pendonor, partner, dan team panitia yang telah turut mendukung kesuksesan acara donor darah Capella Group ini. Untuk kedepannya, Capella Group tetap akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam kegiatan amal ini”, ujar Ibu Cenny selaku perwakilan dari Management Capella Group.

(bdv)