Leadership Changes for Senior Managers

Selasa, 17 September 2019

Di era disrupsi bisnis ini, banyak hal dituntut untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Demi mengantisipasi dan beradaptasi dengan keadaan yang terus berubah, pentingnya koordinasi serta kerjasama tim memiliki peran yang penting di dalam kemajuan bisnis serta perencanaan strategi pengembangan organisasi. Setiap organisasi atau lembaga pasti memiliki pemimpin. Mulai dari pemimpin yang tertinggi seperti CEO, sampai para manajer atau tim kerja sebagai pemimpin unit terkecil. Semua pemimpin harus memiliki konsep kepemimpinan yang baik agar dapat merumuskan gaya dan cara kepemimpinan yang tepat untuk tim kerja yang dipimpin karena hal tersebut dapat mempengaruhi performa tim kerja.

Sebuah kutipan dari seorang pengarang ternama di Amerika, Kenneth H. Blachard menyatakan bahwa “Kunci dari kepemimpinan yang sukses adalah mempengaruhi, bukan kewenangan”. Sejalan dengan kutipan tersebut, salah satu fasilitator dari Xcellent Management Consulting juga menjelaskan hal yang sama kepada seluruh peserta pelatihan “Leadership Changes for Senior Managers”, bahwa menjadi seorang pemimpin berarti harus mampu memberi pengaruh dalam kelompok tersebut untuk mencapai tujuan bersama dan mengatasi masalah dalam usaha mencapai tujuan tersebut.

        Pelatihan berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 29-30 Agustus 2019 yang berlokasi di Mahoni Room Fave Hotel Medan diikuti oleh 31 (tiga puluh satu) peserta yang merupakan seluruh jajaran Department Head                           PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA baik di Head Office maupuan Regional Office serta Department Head dari Affiliation Company PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA. Tidak hanya peserta dari jajaran department head yang ada di ruangan tetapi juga dihadiri oleh para petinggi PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA yaitu Board of Director dan Division Head yang berperan sebagai observer. Di hari pertama, acara dibuka dengan kata sambutan oleh Bp. Johnny Chandra selaku Chief Marketing Officer dan hari kedua ditutup oleh Bp. Johan selaku Chief Operating Officer.

Pada pelatihan tersebut, terlihat seluruh peserta begitu antusias mengikutinya, apalagi di dalamnya disisipkan games & diskusi yang seru. Semoga dengan pelatihan ini, seluruh peserta dapat menginternalisasikan nilai-nilai budaya perusahaan dalam pola kerja setiap karyawan dan mampu membuat langkah-langkah eksekusi strategi yang tajam untuk mencapai target perusahaan.

(ctb)