Happiness and Passion Towards a Successful Life

Rabu, 11 Desember 2019

          Tepat pada tanggal 13 September 2019 PT Capella Dinamik Nusantara telah melaksanakan kegiatan SHARKi (Sharing Knowledge Inspiration) bertemakan The Power of Happiness yang dibawakan oleh Ibu Janny Tandean dan juga pada tanggal 25 Oktober 2019 dengan tema Finding Your Passion yang dibawakan oleh Bapak Jovian Julius dimana kedua fasilitator tersebut berasal dari bagian yang sama yaitu Assessment & People Development Section dari HRD Department.

          Tidak dapat dipungkiri bahwa kebahagiaan adalah suatu hal mutlak yang ingin dicapai oleh setiap orang. Namun pada realita hidup yang dihadapi hal itu terkadang terasa sangat sulit untuk diraih. Melalui kegiatan SHARKi – The Power of Happiness, ibu Janny Tandean membagikan kepada seluruh peserta tentang apa arti dari sebuah kebahagiaan dan juga kunci untuk meraih kebahagiaan tersebut. Dan di akhir sesi juga disampaikan bahwa dengan kebahagiaan maka seseorang juga dapat meraih sebuah kesuksesan dalam hidup.

          Selain oleh karena kebahagiaan, Passion juga sangat berpengaruh dalam menentukan kesuksesan seseorang.  Seorang tokoh terkenal dalam dunia teknologi, yaitu Steve Jobs pernah berkata “The Only Way to do Great Work is to Love What You Do”. Dalam kegiatan SHARKi – Finding Your Passion, bpk. Jovian Julius selaku fasilitator menyampaikan bahwa Passion adalah hal yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan seseorang. Oprah Winfrey, Jeff Bezos, dan Albert Einstein adalah contoh tokoh-tokoh sukses yang sangat menjunjung tinggi nilai dari sebuah Passion dalam mencapai kesuksesan.

          Setelah sesi sharing selesai dilaksanakan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi mentoring kepada para peserta yang mengikuti kegiatan SHARKi. Sesi mentoring sendiri bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam hal public speaking dan juga untuk saling berbagi mengenai harapan peserta terkait kebahagiaan dan juga passion dalam diri masing-masing peserta.

          Dengan telah selesainya kegiatan SHAKRi The Power of Happiness dan juga Find Your Passion maka diharapkan para peserta dapat mengerti arti dari sebuah kebahagiaan dan juga bagaimana untuk terus berkarya melalui passion yang dimiliki dalam diri peserta. Dan sebagai penutup kegiatan SHARKi di tahun 2019 akan dilanjutkan dengan SHARKi – Living The WINNER’S MINDSET yang akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2019. Jadi pastikan teman-teman selalu mendapatkan informasi ter-update mengenai beragam kegiatan yang diadakan oleh departemen HRD dengan cara follow akun Instagram kita di @hrdcdn. Spirit to Self Upgrade, Salam SATU HATI. (JYU/111219)

(ctb)