New Employee Orientation Batch III 2019 (Wilayah Aceh & Head Office)

Kamis, 12 Desember 2019

          Pada tanggal 5 November 2019 PT Capella Dinamik Nusantara kembali mengadakan training New Employee Orientation dimana kali ini merupakan pelatihan batch ketiga dan diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari karyawan internal di Head Office Medan dan juga wilayah Aceh.

          Budaya perusahaan memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan orgainsasi dan pengambilan kebijakan. Oleh karena itu sangat penting bagi seorang karyawan untuk mengerti dan menerapkan nilai dari budaya perusahaan dalam lingkungan pekerjaan.

          Training New Employee Orientation sendiri ditargetkan dan diberikan kepada karyawan yang baru saja bergabung dalam perusahaan guna memperkenalkan budaya yang terdapat di dalamnya dengan harapan para karyawan dapat berkembang bersama-sama dan ikut memajukan perusahaan itu sendiri.

Adapun agenda yang dibahas pada training NEO yaitu :

  1. Pengenalan Profil Perusahaan
  2. Pembahasan Struktur Organisasi
  3. Pengenalan LK3
  4. Standar Cara Berpakaian
  5. Cara Memeriksa Absensi
  6. BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)
  7. Tata Cara Perhitungan PPh 21
  8. Benefit
  9. Siklus PDCA / SDCA
  10. Karyawan STAR

          Dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan pre test, kemudian Ibu Noni Novika Sari selaku Assessment & People Development Section Head memberikan kata pembuka kepada seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan penjelasan dari ke-sepuluh agenda tersebut yang dibawakan oleh tiga orang fasilitator dari departemen HRD yaitu Ibu Livia Thenaria, Ibu Ivany, dan Bpk. Jordan Yulvian.

          Kegiatan kemudian diakhiri dengan post test dan juga kata penutup yang kembali dibawakan oleh Ibu Noni Novika Sari. Serta Ibu Noni selaku koordinator kegiatan juga memberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta terinteraktif dan juga peraih nilai post test tertinggi. Cinderamata diberikan kepada antara lain : Vandystio Danantho – HO. FIN (Peserta Terinteraktif), Maulana Gunawan – HO. GAF (Peraih Nilai Post Test Tertinggi 1), Hardi Salim – HO. ACC (Peraih Nilai Post Test Tertinggi 2).

          Kegiatan NEO tersebut merupakan yang terakhir di tahun 2019, dan nantikan kegiatan NEO pada tahun 2020 yang akan datang dengan konsep yang baru dan pastinya lebih menarik untuk mendukung pengembangan pembelajaran para karyawan di perusahaan menjadi lebih baik lagi. Salam SATU HATI. (JYU/121219)

 

(ctb)