Belajar dari Kisah Perjalanan Orang Sukses

Jumat, 3 Januari 2020

Kehidupan kita merupakan perjalanan panjang, penuh dengan lika-liku, dan melalui tahapan demi tahapan dalam mencapai kesuksesan. Setiap orang memiliki defenisi dan jalan kesuksesan sendiri. Setiap orang juga bisa memiliki kesamaan dalam menempuh dan memaknai kesuksesan tersebut. Kesamaan tersebut adalah, setiap dari kita akan melalui sebuah proses untuk menggapai apa yang menjadi kesuksesan kita.
“Sukses adalah tentang perjalanan, bukan hanya tujuan/goal akhir. Prosesnya seringkali lebih penting daripada hasilnya”. Itulah kutipan dari seorang professional tenis Amerika, Arthur Ashe. Kutipan tersebut sering kali kita gagal pahami, terkadang kita terlalu fokus pada hasil akhir kesuksesan, kita lupa bahwa proses/perjalanan di dalam mencapai kesuksesan tersebut juga merupakan hal penting yang harus kita pelajari. Sejalan dengan kutipan tersebut, salah satu cara untuk dapat mencapai kesuksesan hidup dengan cepat adalah belajar dari pengalaman/proses hidup orang-orang sukses yang ada di sekitar kita. Melalui mendengarkan dan belajar dari perjalanan hidup mereka, kita dapat mengadopsi dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan kita.
Dalam acara TTM (Tatap muka Top Management) dengan tema “Success Story of Mrs. Amina” yang diselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2019 berlokasi di Head Office PT Capella Dinamik Nusantara, Medan. Kegiatan ini diikuti oleh 80 (delapan puluh) peserta yang berasal dari Head Office & Affiliation Company PT Capella Dinamik Nusantara. Acara dipandu oleh Sdri. Noni Novika Sari (Assessment & People Development Section Head dari HRD Department) dan bintang tamu yang diundang adalah Ibu Amina selaku Advisor of Finance Department Head di PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA. Beliau membagikan cerita sukses beliau sejak meniti karir di perusahaan sampai beliau pensiun, memberikan tips-tips yang sangat bermanfaat terutama bagi wanita yang ingin sukses berkarir. 
Acara TTM kali ini sekaligus merupakan acara perpisahan dengan Ibu Amina dalam menikmati masa purna bakti beliau. Acara TTM juga dimeriahkan dengan lagu “Ming Tian Hui Geng Hao” (artinya hari esok lebih baik) yang dinyanyikan bersama oleh rekan-rekan. Kemudian, acara ditutup dengan foto bersama. Keseruan acara ini tentu tidak akan terlupakan. Banyak hal positif yang didapatkan dari cerita hidup Ibu Amina. Terimakasih Ibu Amina atas sharing perjalanan hidup yang sangat luar biasa dan selamat memasuki masa purna bakti Ibu. Salam Satu Hati. (JJU/311219)

 

(ctb)