Pelatihan Coaching & Counseling Department Head

Senin, 23 Maret 2020

Tak kenal maka tak sayang merupakan pepatah yang biasanya diberikan untuk orang-orang yang baru saling mengenal. Tak hanya di lingkungan pertemanan, hal ini juga berlaku di lingkungan pekerjaan karena tak dipungkiri sebuah tim dapat mengalami kondisi perubahan dari anggota tim yang lama menjadi yang baru. Tentunya tidak cukup untuk seorang pemimpin hanya sebatas mengenal nama serta latar belakang anggota yang dipimpinnya sekilas saja. Untuk membangun dan mengelola team menjadi luar biasa, seorang pemimpin harus tahu apa yang dibutuhkan oleh anggotanya saat ini, bagaimana untuk memotivasi dan memberi masukan untuk menjadi lebih baik lagi.

Untuk mendukung hal tersebut, pada tanggal 10 - 11 Maret 2020 kemarin, HRD Department PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA mengadakan pelatihan dengan tema “Coaching & Counseling” untuk seluruh jajaran department head yang ada di Head Office serta Regional Office. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Ibis Style Hotel Medan dibawakan langsung oleh Persona Quality. Seluruh peserta diberikan pengetahuan secara teori dan praktek untuk memahami lebih dalam teknik yang tepat dalam melakukan Coaching & Counseling.

Tidak hanya peserta dari jajaran department head, pelatihan ini juga dihadiri oleh para petinggi PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA yaitu Board of Director dan Division Head yang berperan sebagai observer. Di hari pertama, acara dibuka dengan kata sambutan oleh Bp. Johnny Chandra selaku Chief Marketing Officer dan hari kedua ditutup oleh Bp. Johan selaku Chief Operating Officer. Semoga dengan adanya pelatihan ini, para pimpinan department dapat lebih menerapkan teknik Coaching & Counseling secara tepat sesuai dengan apa yang sudah dipelajari sehingga tujuan dapat tercapai dengan baik. (JTA/160320)

(ctb)