Change Mindset to be A Great People

Senin, 30 Maret 2020

          Kita pernah merasakan betapa jauhnya kita jatuh ke dalam keterpurukan, merasakan betapa pahitnya sebuah penolakan, betapa sakitnya sebuah kegagalan dan di satu titik tertentu, kita mulai memandang diri rendah, tidak mampu melihat kesempatan yang ada dan takut untuk memulai kembali, dan mungkin mulai berpikir untuk menyerah terhadap apapun itu.

          Namun jauh dibalik semua hal-hal pahit yang kita alami, mungkin kita harus mulai berpikir untuk mencari jalan keluar. Di mulai dari hal sederhana, yaitu dengan cara merubah pola pikir kita ke arah yang lebih positif. Dari pada kita hanya memandang diri rendah, kita dapat terus mendaki kembali untuk mencapai puncak tertinggi dari mimpi kita, dari pada kita takut untuk memulai kembali, kita dapat kembali mengambil langkah demi langkah maju ke depan, dan dari pada kita mulai berpikir untuk menyerah, mungkin semua pengalaman pahit ini merupakan sebuah batu loncatan awal untuk menjadi pribadi yang lebih sukses.

          Benar sekali bahwa pola pikir ataupun mindset kita merupakan suatu hal yang akan sangat mempengaruhi seluruh aspek dalam kehidupan. Entah itu kepercayaan diri, kemampuan, hubungan, ataupun kehidupan karir kita. Tidak seperti banyak hal abstrak lainnya, mindset yang positif adalah sesuatu yang dapat kita pelajari dan kendalikan.

          Oleh karena itu pada hari Selasa, 17 Maret 2020 PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA mengadakan pelatihan dengan tema Change Mindset to be A Great People yang mana pelatihan ini dibawakan oleh seorang fasilitator yang selama perjalanan panjang hidupnya selalu dapat mencari hal manis dibalik pahitnya pengalaman yang dihadapi, tetap memiliki pola pikir yang positif apapun yang terjadi. Beliau adalah Bapak Ramalius Halim selaku Marketing Development Department Head.

          Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta dari HO PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA beserta dengan AFFCO, dan juga kita mengundang teman-teman lainnya dari PT CAPELLA MEDAN sebanyak 2 orang dan juga teman-teman dari PT CAPELLA MULTIDANA sebanyak 2 orang. Kegiatan yang sangat antusias diikuti oleh para peserta ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada peserta yang sangat aktif untuk terus mengembangkan diri lebih jauh lagi. Peraih penghargaan itu antara lain :

  1. Kalista Jessica Oktaviona sebagai Peserta Teraktif 1 (HO. TDD)
  2. Gangga Syahputra Asmara sebagai Peserta Teraktif 2 (RAC)
  3. Vanderic Vierri sebagai Peraih Nilai Post Test Tertinggi (HO. TDD)

          Dengan berakhirnya kegiatan pelatihan ini diharapkan agar kita semua dapat menerapkan nilai-nilai dan pola pikir yang positif dalam kehidupan kita, baik dalam keluarga, pertemanan, ataupun lingkup pekerjaan kita. “To change your life, you have to Change Yourself. To change yourself, you have to change your MINDSET”

Ikuti terus kegiatan-kegiatan berikutnya yang akan datang yaa..!! Salam SATU HATI. Spirit to Self Upgrade #HRDCDN
(JYU/260320)

(ctb)