2021 Peduli Keselamatan Berlalulintas Bersama Honda

Rabu, 10 Februari 2021

Sepanjang tahun 2020 PT.Capella Dinamik Nusantara telah melaksanakan puluhan kegiatan Sosialisasi & Edukasi keselamatan berkendara yang melibatkan ribuan peserta dari bermacam kalangan, mulai dari tingkat pelajar, komunitas sepeda motor, perusahaan, instansi serta masyarakat umum. Meski dengan keterbatasan kondisi masa pandemik saat ini, sebagian besar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara Online (webinar) yang memungkinkan terjadi interaksi pelatihan sesuai dengan kebutuhan peserta, hal ini merupakan komitmen dari Capella Honda dalam mengkampanyekan peduli keselamatan untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalulintas.

Atas dedikasi dan upaya kepedulian akan keselamatan berkendara, akhirnya Capella Honda mendapatkan penghargaan sebagai “1st Best Safety Riding Archievement tahun 2020 dari PT.Astra Honda Motor”selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia. Prestasi serupa selalu didapatkan setiap tahun sehingga menambah semangat tim safety riding Capella Honda untuk tetap konsisten dalam melaksanakan aktivitas keselamatan berlalulintas kepada seluruh masyarakat.

Dalam hal perencanaan dan rancangan pabrikan sepeda motor Honda, penyematan fitur-fitur keselamatan merupakan hal yang wajib dan ini disebut dengan Hardware. Demikian juga Software yaitu pengendara memiliki pengetahuan bagaimana cara untuk menghindari faktor penyebab kecelakaan. Apabila hardware dan software ini digabungkan, maka akan terciptalah safety dimana kita dapat menikmati kebebasan mobilitas berlalulintas yang tertib dan disiplin. Inilah yang kita harapkan ujar Reza Novendri selaku penanggung jawab safety riding wilayah Aceh yang sudah menyusun langkah terbaik dalam pelaksanaan kegiatan safety riding tahun ini.

Sebagai langkah awal di bulan januari 2021 “Tahun baru resolusi #cari_aman” adalah tema yang di pilih oleh Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, dengan harapan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menciptakan pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas sehingga apat mengurangi angka kecelakaan dari tahun sebelumnya.
#Cari_aman itu selalu mematuhi peraturan lalulintas saat naik motor
Dimulai dari diri sendiri, dan contoh bagi orang lain.

(srd)