Sosialisasi Keselamatan Berkendara bagi konsumen Setia Honda

Kamis, 3 Oktober 2013

Seiring perkembangan pasar industri otomotif, kebutuhan masyarakat akan sepeda motor pun semakin meningkat. Terdapat pilihan jenis dan type sepeda motor yang dapat digunakan oleh masyarakat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Type sepeda motor sport, cub dan yang saat ini paling banyak diminati adalah sepeda motor type matic, karena dianggap lebih ideal dipakai dikota yang berlalu lintas padat dan macet.

PT. Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda wilayah pemasaran Aceh, melalui kantor penjualannya di kota Sigli dan Beureunuen mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara untuk pengguna sepeda motor Honda. Karena sampai saat ini, Honda adalah merek sepeda motor yang banyak di pakai oleh masyarakat Aceh pada umumnya. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dari Honda kepada konsumen yang selama ini setia menggunakan sepeda motor Honda.

Kegiatan ini digagas oleh bagian Safety Riding melalui Reza Novendri dan Andi, juga dibantu oleh Irwansyah dari bagian Pelayanan Konsumen dari PT. Capella Dinamik Nusantara. Peserta kegiatan ini adalah konsumen pengguna sepeda motor Honda type Sport dan Matic. Mengambil lokasi di sebuah cafetraia keluarga kota Sigli dan dilaksanakan pada hari sabtu tgl 14 september lalu

Di awali dengan ramah tamah dari PT. Capella Dinamik Nusantara dengan para pengguna sepeda motor Honda. Dan dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berkendara yang dibawa oleh Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding dari PT. Capella Dinamik Nusantara. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi tempat silaturrahmi bagi sesama pengguna sepeda motor Honda dari kota Sigli dan Beureunuen.

Dalam materinya Reza menyampaikan, Diperlukan konsentrasi yang baik dan fokus saat mengendarai sepeda motor demi keselamatan dalam berkendara. Tidak hanya diberikan informasi mengenai keselamatan berkendara, sesi tanya-jawab sampai berbagi informasi mengenai pengalaman dari peserta seputar berkendara di jalan raya juga menjadi konten acara ini. Tidak lupa diberikan sovenir menarik kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia.

Walaupun acara dikemas dengan konsep yang santai, tapi tidak mengurangi rasa antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Sangat menarik sekali, kegiatan ini menambah pengetahuan kami pengguna sepeda motor mengenai pentingnya keselamatan berkendara ungkap salah seorang peserta yang kesehariannya menggunakan sepeda motor CB 150 R.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini terjalin hubungan kerjasama yang semakin baik dari Honda dengan konsumen setianya. Juga para pengguna kendaraan bermotor khususnya roda dua untuk dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, karena menyangkut akan keselamatan pribadi dan juga pemakai jalan lainnya. Selamat berkendara...

()