Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Personil Dealer

Rabu, 27 Nopember 2013

Upaya dalam meningkatkan pelayanan & kepedulian Honda terhadap konsumen setia pengguna sepeda motor Honda terus dilakukan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda Wilayah Aceh. Mulai dari Pengembangan Karyawan, Pelayanan Konsumen dan seperti yang baru baru ini dilakukan oleh bagian Safety Riding dengan mengadakan pelatihan Keselamatan Berkendara bagi para personil dari Dealer.

Dilaksanankan dalam 2 gelombang kegiatan, gelombang pertama pada tanggal 19 november 3013 dan gelombang kedua tanggal 21 november 2013. Dan berlokasi di Capella Honda Training Centre (CHTC) KIM 2 Mabar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah karyawan dan karyawati yang diundang dari Dealer yang ada di wilayah Aceh. Karena para karyawan dealer ini sebagai personil terdepan dalam penjualan sepeda motor Honda yang berhadapan langsung dengan konsumen.

Sebelum acara dimulai para peserta diberikan Pre test untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman mereka tentang keselamatan berkendara. Kemudian dilanjutkan dengan materi Safety Riding yang disampaikan oleh Reza Novendri selaku instruktur Safety Riding dari PT. CDN. Tujuannya agar nantinya dapat berbagi pengetahuan dan informasi mengenai keselamatan berkendara kepada calon konsumen Honda dan menjadi contoh pengendara yang baik. ujar Reza Novendri dalam materinya

Para peserta diberi pengetahuan tentang keselamatan berkendara, mulai dari pengetahuan umum, dan pengetahuan tentang penggunaan alat simulasi berkendara Honda ( HRT ). tidak hanya teori, tapi juga diberikan pengetahuan paraktik mengenai teknik teknik dasar berkendara, yang meliputi pengereman, slalom/bermanuver, narrow plank/teknik keseimbangan dan teknik berkendara dijalan bergelombang.

Ini adalah bukti konsistensi Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, karena sampai saat ini Honda adalah produk transportasi roda dua yang banyak dipergunakan oleh masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kemampuan mereka selaku orang yang berhubungan langsung dengan konsumen dalam memberikan pelayanan yang maksimal, karena keselamatan berkendara adalah merupakan salah satu bentuk layanan istimewa dari Honda.

()